CLICK HERE FOR BLOGGER TEMPLATES AND MYSPACE LAYOUTS »

Selasa, 31 Maret 2009

Info Game..!!

KLONING HIDUP KITA!!

Game jenis life simulation ini berangkat dari ide bahwa kita bisa menciptakan dunia virtual sesuka hati. Di dunia ‘alternatif’ ini kita bisa memiliki wajah, nama, rumah, mobil…intinya apa saja, yang nggak mungkin kita punyai di dunia nyata. Seperti, misalnya rumah besar bergaya minimalis dengan kolam renang di halaman belakang. Oh, iya kita bebas menentukan semua itu, apakah mau sama persis dengan kehidupan asli kita, atau berbeda sama sekali. Jadi ya nggak kenapa-kenapa juga nih kalo kita memilih membuat karakter virtual berjenis kelamin beda dengan diri kita.hihihi..
Di dalam game life simulation ini, kita bisa melakukan apa saja, mulai dari bermain-main, bekerja mengumpulkan harta, hingga berkenalan dengan orang lain secara maya. Makanya game ini nggak ngebosenin karena kita seperti punya kehidupan kedua, yaitu kehidupan si mini-me di dalam dunia game itu. Nah, gimana kalo kita ngintip tempat-tempat seru untuk membuat mini-me itu?

There.Com
Situs There.com merupakan salah satu situs penyedia game seru ini. Setelah mendownload aplikasi dan mendaftar jadi anggotanya (Psst, keanggotaan basic-nya masih gratis tuh!), kita dapat membuat tokoh avatar tiga dimensi. Selanjutnya, lewat tokoh inilah kita bisa bergaul dengan tokoh lain sesama anggota There.com, dari seluruh dunia. Cara ngobrolnya juga real-life. Soalnya, kita bisa menyapa teman lain lewat mikrofon yang tersambung ke computer. Hhm, jadi kayak telepon-teleponan, deh. tapi buat anggota yang memilih versi gratisan, ngobrolnya cuma bisa lewat tulisan, alias chatting saja, sih.
Selain bisa bermain mini games da membangun rumah, kita juga bisa membuat dan menjual barang-barang di sini. Supaya lebih seru, There.com juga sering membuat acara-acara special, sehingga kita bisa merasakan gimana sih rasanya diundang dating ke konser-konser virtual atau peragaan busana. Pada acara yang mirip bazaar, kita juga bisa membeli aksesoris apa saja untuk keperluan kita di dunia maya. wah, yang hobi belanja bisa ngeborong, deh. hahaha…Tapi, yang perlu diiinget, di dunia There.com ini kita juga perlu membeli semua kebutuhan itu. Bukan dengan dollar, tapi dengan mata uang Therebucks. Selesai belanja, jangan lupa juga untuk ikutan There Fashion Challenge buat menyalurkan bakat fashion kita yang selama ini terpendam.
kalo mau buat acara sendiri, misalnya pesta dansa, juga mungkin banget tuh. Sekali-kali, kita yang jadi tuan rumah, dong. Bahkan, kita bisa menentukan cuaca dan menambahkan hujan atau petir supaya acara kita lebih terkesan dramatis. Kalo lagi pengen menciptakan suasana romantis, tinggal pilih langit penuh bintang dan sinar bulan temaram. Atau bikin film, dengan avatar kita sebagai bintang utamanya! Setelah selesai, hasil film ini bisa ditonton oeh anggota lainnya, nih!
Kunjungi : www.there.com



SecondLife
Game popular lainnya adalah SecondLife. Prosesnya mirip sih. Sebelumnya kita pilih dulu avatar, yang bisa kita modifikasi habis-habisan. Mulai dari warna kulit dan mata, tipe rambut, pakaian, sepatu dan masih banyak lagi. Begitu masuk game ini, kita akan dibawa ke Orientation Island, di mana kita bisa membangun rumah dan membeli pulau! Wah, kapan lagi kita punya duit berlimpah yang cukup untuk membeli pulau, selain di sini?
dan sama seperti Yahoo Messenger, kita juga bisa tahu apakah teman kita sedang online atau nggak. Tampilan SecondLife benar-benar dirancang untuk hidup virtual, karena penuh dengan berbagai replika tiga dimensi seperti Menara Eiffel. yang unik, di dalam dunia SecondLife, kita bisa berjalan, terbang, teleport, hingga ikut berperang!
Para new user akan mendapat sejumlah Linden Dollars, yaitu mata uang secondlife yang berasal dari nama sang pencipta, Philip Linden. Dengan menggunakan Linden Dollars ini kita bisa membeli ini-itu, termasuk pulau. Beberapa perusahaan besar seperti IBM dan Sun, bahkan memeiliki pulau sendiri di secondlife, lho. Kita bisa lihat berbagai keunggulan produk mereka. Hebatnya lagi, beberpa politisi Amerika juga memanfaatkan SecondLife sebagai ajang kampanye program-programnya. Karena game ini snagat popular, akhirnya Sony berencana untuk menghadirkan game ini ke dalam versi PlayStation-nya.
Kunjungi : www.Secondlife.com



The Sims Online
Fitur-fitur The Sims Online ini hampir serupa dengan game aslinya di The Sims. Bedanya, di sini kita bisa berinteraksi langsung dengan orang lain dari seluruh dunia. karena game ini sudah lebih popular dari game lainnya, makanya pengguna The Sims Online juga relative banyak. Soalnya, meskipun masih kurang seru dibandingkan Secondlife, The Sims Online sudah punya penggemar fanatiknya sendiri.
Saat awal neraksi di game ini, kita harus membuat tokoh dengan pilihan karakter yang unik. Dengan modal 10.000 simoleans (mata uang The Sims), kita lalu membangun rumah kecil. Kalo mau hemat sih masuk aja ke rumah orang lain lalu minta ijin untuk jadi teman serumah. Selain itu kita juga bisa berkunjung ke para tetangga, dan mengumpulkan lebih banyak simoleans dengan cara bekerja.
Kunjungi : www.thesimsonline.com

Yang ini Juga Seru!
mau coba yang lain? ada juga Habbo (www.habbo.co.uk) dan OuterWorlds (www.outerworlds.com) yang menjanjikan petualangan seru di dunia maya. Di Indonesia juga ada game jenis ini, lho. Namanya LiLO (www.lilogame.com) atau Li’LOnline, yaitu sebuah game online yang dilengkapi dengan friendlist yang jumlahnya terus bertambah, Makanya, sering-sering kenalan dan chatting dengan user lain, dong! LiLO juga menghadirkan banyak mini game dan tempat-tempat bernuansa Indonesia, dengan tampilan karakter yang imut.
Hmm, pasti jadi penasaran deh pengen nyobain gimana sih caranya hidup di dunia virtual. Tapi yang perlu diingat, jangan sampai ketagihan dan lupa waktu, ya! Soalnya game online ini membutuhkan koneksi internet yang cepat dan nggak terputus.

Oke,Selamat Bermaen!

0 komentar: